Monday, January 30, 2012

Penantian #absurd

Penantian itu gak pernah habis-habis. Mau itu dalam hal menantikan rejeki, menantikan keajaiban, hingga menantikan cinta atau seseorang.
Gak jarang kita menantikan hal yg tidak pasti. Orang lain sudah memperingatkan kita tentang hal yang kita nanti itu kemungkinan besar tidak akan terjadi. Tapi karena kebiasaan keras kepala yg kita punya, kita tetap menantikan hal yg gak pasti itu. Alhasil, setelah penantian yg lama, semuanya itu sia sia dan gak berarti. Hal yg kita nanti nantikan dan kita harapkan loewat begitu saja dan gak pernah terwujud.
Dalam hidup, kita pasti menantikan sesuatu yang menarik terjadi pada diri kita. Misalnya seorang keluarga menantikan sang ibu melahirkan, lalu mereka menantikan anak mereka tumbuh dewasa, sekolah, dan menjadi "orang"
Untuk remaja, mereka cenderung menantikan seseorang untuk datang mengisi kekosongan yg ada dalam dirinya. Mereka lebih memilih menunggu daripada mencari. Gak tau kenapa, tapi kebanyakan remaja mengandalkan sikap "gengsi" mereka. Pada akhirnya, karena gak ada yg mau make a move, kedua belah pihak akan sama sama diam dan ga akan pernah bisa mengenal satu sama lain.
Penantian juga terjadi waktu kita sekolah, selesai UN dan nunggu hasil UN. Saat saat inilah penantian dari 1 bulan hingga 1 minggu terasa 1 tahun. Tapi, setelah penantian yg panjang itu, akhirnya kita mendapatkan berita yg menyenangkan. Syukur syukur kalo menyenangkan.

Gak semua penantian itu berakhir bahagia dan sesuai dgn yg kita rencanakan. Kebanyakan, saking kita uda nunggu lamaaaaaaaaaaaaa banget dan berharap banget, eh malah dikecewakan. hal ini diibaratkan naik roller coaster yg awalnya pelan dan mantap, lalu di jatuhkan dengan perlahan dan agak menyakitkan.
Tapi tanpa penantian, kita gak akan punya semangat untuk ngejalanin hidup ini.
Penantian itu penting. Karena tanpa penantian, kita tidak akan mencapai kebahagiaan.
*btw, agak absurd.*

No comments:

Post a Comment