Tuesday, January 17, 2012

Masa kecil kitalah yg paling bahagia

Post ini aku dapet dari broadcast message yg temenku kirim di BBM. Tapi aku improvisasi dikit.
Inget gak kita waktu SD. Masa masanya kita yg masih unyu-unyu. Masih inget kah kalian sama barang-barang yg waktu itu paling gaul dan paling trendy? Let's review

Dulu, waktu kita masih kecil, tentu doong artis2 juga masih pada kecil. Kita pasti dulu ngefans berat sama Joshua Suherman, Sherina, Bondan, Eno Lerian, Meydi, Trio kwek-kwek. Sampe rela beli CD lagunya semua.

Kalo dulu, kita masih suka baca komik. Biasanya sih yg dibaca kalo gak doraemon, shinchan, sampe-sampe bukunya disita guru, karena kita bacanya di kelas waktu pelajaran.

Mereka yg tajir, pada beli nintendo buat main Mario Bros. Sedangkan kita, pada rebutan mesin dingdong.

Waktujaman kita SD, telfon umum adalah sesuatu yg sangat berarti karena wktu itu kita masih blum boleh bawa hp. Jangankan bawa, punya aja belum. Jadi, di telfon umum itu lah kita menghabiskan recehan kita untuk nelfon orang tua minta dijemput, atau iseng nelfon temen, bahkan buat PDKT. Kalo hujan, kita akan pindah ke wartel.

Jam tangan paling keren adalah jam G-shock. Liat 1 anak make, yang lainnya pasti akan ngerengek minta ortunya beliin karena takut ketinggalan jaman.

Selalu main monopoli, ular tangga, atau kartu hologram. Ntar yang kalah, mukanya dicoret pake bedak deh.

Mobil yg paling ngetrend = tamiya. Kita bisa sampe lupa waktu kalo main tamiya. Terutama buat yg cowok. Para orang tuanya baal nyariin langsung ke tmpt mereka biasa main tamiya.

Snack yang sering di makan snak "anak emas" plus remukin mie nya di kepala temen-biasanya cowok-, dan coklat coki-coki yg masih legendari sampe skarang.

Beli coklat gambar ayam jago dan wafer superman (still my fave). Trus makan permen jagoan neon supaya lidahnya warna-warni

Dulu pasti deh beberapa dari kalian sempet make tas yg ada tulisan atau gambarnya SHUVIT. Setelah era SHUVIT dan ALIEN berlalu, mulailah kita jdi anak eksis dgn make baju ala point break (sussy, billabong, ripcurl, volcom, dll.)

Banggaaaaaaa banget make tas slempang merk kuta lines atau dagadu. Skarang? Kalo make itu, pasti skalian make cadar. Hahhhaha

Nontonnya kotaro minami jadi ksatria baja hitam dan saint seiya (bener apa gak itu tulisannya)

Septu skolah musti yang kelap kelip.

Ngumpulin tazoz chiki atau chitato yg di beli di kantin skolah atau di warung pinggir jalan.

Beli mainan yang tiap hari binatangnya musti dikasi makan, musti diajak main, dan musti disuruh tidur. Tamagochi namanya.

Saat tamagochi agak memudar, mulailah kita beli beblet.

Yg cewek-cewek, pda ngumpulin kertas file yg lucu2. Ada yg bergambar, ada pula kertas "harvest" yg katanya itu kertas yg asli (emg yg palsu kyk apa coba?) trus ntar tuker-tukeran deh.

Gosip yg paling epic fail adalah katanya bolpen yg harum itu isi narkoba.

Gak gaul kalo belum nulis "my biodata" di diary nya temen.

Senyum-senyum gak nih kalian skarang?
Coba liat skarang perbedaan masa SD kita dan masa SD skarang?
Anak2 SD dulu maish cupu dan lugu, sedangkan anak2 SD skarang uda gaul, uda bawa blackberry, iphone, android, bahkan ada yg uda pacaran. ckckckc
Kasian rasanay ngeliat mereka yg ga bisa punya masa kecil sebahagia kita.
Biarpun kata mereka klo mereka itu bahagia, smua itu bohong. Coba deh mereka liat atau menjalani masa SD sama sperti yg kita alami, pasti mereka akan bilang jadi kita itu enak.
Maka dari itu, banggalah yang lahir di jaman 90an B)

No comments:

Post a Comment