Wednesday, November 2, 2011

Waktu SMA, aku itu....

Berangkat ke skolah lebih pagi kalo ada PR atau ulangan.
Berangkat ke skolah ngepas spaya langsung masuk kelas.
Sampe skolah mampir kantin, nongkrong sampe bel masuk bunyi baru menuju kelas.
Sebelum bel, minjem PR temen trus langsung disalin. Klo belum slesai, jam 1 akan berusaha nyelesaiin PR itu.
Jarang ngerjain PR sendirian.
 Dateng paling pagi hanya pada hari Kamis.
Seragam sekolah gak pernah rapi kecuali hari Kamis.
Rok slalu panjang pada hari Kamis.
Gak pernah pake cilak iiap hari Kamis.
Gak bikin ulah hanya pada hari Kamis.
Gak pernah lewat ruang piket hanya pada hari Kamis.
Gak pernah bolos hanya pada hari Kamis.
Gak pernah ke kantin saat pelajaran kosong hanya pada hari Kamis.

Sepatu selalu warna warni kalo hari Jumat & Sabtu.
Sepatu diganti sendal kalo hujan.
Dateng telat pake alasan macet, ban pecah, atau hujan.
Masuk kelas seragam full wet krna kehujanan.
Bolos sekolah pake alasan sakit, nganterin ortu ke airport, atau gak ada kendaraan.
Suka lupa silent hp.
Hp selalu nangkring di kolong meja sama si roti.
Botol air slalu di atas meja.
Kalo guru ga liat, slalu makan roti.

Jam plajaran pertama: duduk seperti biasa, kepala berpangku tangan, poni menutupi mata, merem.
Jam plajaran kedua: pasang headset, mp3, masukin ke tengah2 baju, tutupin telinga pake rambut.
Jam plajaran ketiga: *ga ada guru* ngajakin temen ke kantin, menuju tangga sambil bawa buku, kalo ditnya bilang mau fotokopi.
Jam plajaran keempat: *ga ada guru* jalan ke kelas sebelah, klo ketemu guru blg mau ke toilet.

Kalo ga ada guru:
Slalu ke kantin
Slalu ribut di kelas.
Slalu main gitar di kelas.
Slalu main ke kelas temen.
Slalu makan di kelas.

Kalo ulangan, segalak apapun gurunya, sekeras apapun uda belajar, slalu mencari cara spaya dapet "bantuan"
Selalu nyiapin ancang-ancang kalo mau ulangan.
Slalu nulis contekan di kertas atau di penggaris besi.
Slalu nanya "kapan remidi" sesaat setelah selesai ulangan.
Slalu berekspresi shock setiap nerima nilai ulangan.
Kadang nilai ulangan tetep jelek biarpun udah nyontek.
Kadang nilai ulangan jelek, tapi yg nyontek punya kita malah dapet bagus
Tiap dapet nilai jelek, langsung ngambek mewek datengin guru yg memasang muka tak bersalah.

Bersusah payah bikin ulang ulangan itu supaya dapet tiket VIP buat remidi *anton year*
Ngantre sepanjang ruang guru buat dapet tiket VIP *anton year*
Dapet tiket VIP, remidi, soal tambah susah, nilai tambah jelek, kembali mencari tiket VIP *anton year*
Remidi cuma ber-5 *anton year*
Waktu nyari tiket VIP, dimintain nasi bungkus sma pak anton *anton year*
Tiap ulangan, kotak pensil harus di masukin ke tas *anton year*
Yang lain libur natal, kita ke skolah buat belajar mat *anton year*
Susah mengerti bahasa yg dipake *anton year*
Ikut les supaya nilainya bagus *anton year*

Gak pernah betah pelajaran bahasa Indonesia.
Gak pernah ngerti pelajaran bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Susah dapet nilai bahasa Indonesia bagus waktu kelas 11.
Susah ngerti sama pelajaran guru bahasa Indonesia.
Susah gak ngantuk selama pelajaran bahasa Indonesia.
Susah gak merhatiin posisi duduk guru pelajaran bahasa Indonesia.
Susah gak dengerin lagu saat pelajaran bahasa Indonesia.
Susah ulangan bahasa Indonesia kelas 11.

Punya guru gaul yang pake bb, ipod, dan skarang mau pake iphone 4s.
Punya guru yg ngasi nilai gambar slalu bagus.
Punya guru yg tiap ngajar suaranya cempreng banget.
Punya guru yg tiap ngajar bawaannya pengen bawa payung.
Punya guru yg gampang banget diminta tanda tangannya.
Punya guru yg tiap hari di minta tanda tangannya.
Punya guru yg slalu ada dimana-mana.
Punya guru yg punya 6 sense.
Punya guru yg pake behel.
Punya guru yg omongannya kadang agak ehem2
Punya guru yg mirip sama muridnya.
Punya guru yg slalu curhat di kelas
Punya guru yg ga ngebolehin dagunya berpangku tangan selama pelajaran.
Punya guru yg tiap ulangan kita disuruh pindah-pindah.
Punya guru yg slalu menganggap semuanya itu mudah atau bukan.
Punya guru yg bikin silau.
Punya guru yg suaranya bagus.
Punya guru yg punya pohon mangga di skolah.
Punya guru yg pohonnya ga boleh disentuh atau pun dipindah.
Punya guru yg hafal bener letak tanamannya.
Punya guru yg bikinin gedung sekolah yg baru.
Punya guru yg pernah pingsan di pasar sanglah.
Punya kepsek yg susah banget dicari.

Pernah bikin video lipsync.
Pernah dibikin nangis di kelas.
Pernah bilang fck di depan guru.
Pernah berdebat sama murid di depan guru.
Pernah ketauan buat contekan waktu ulum.
Pernah di ambil hp waktu ulum.
Pernah nembus.
Pernah saltum satu angkatan.
Pernah teriak dan kedengeran sampe basement.
Pernah kejer-kejeran naik turun tangga.
Pernah naksir adek kelaa atau kakak kelas.
Pernah jadi panitia sok sibuk,
Pernah di skolah dari pagi sampe sore banget.
Pernah musuhan sama guru.
Pernah foto sama pemain basket.
Pernah bikin malu di depan kelas XI IPA 2 waktu klas 11.
Pulang skolah slalu nongkrong di soe.
Pernah diledekin pacarnya arif si tukang parkir gila.
Pernah jatoh depan soe.
Pernah nyirem temen pas ulang tahun.
Pernah main hujan-hujanan di lapangan basket.
Pernah lapangan basketnya banjir trus di jadiin arena motor racing.
Pernah ngeledekin guru.
Pernah ngatain anaknya guru.
Pernah tanda tanganin raport sendiri.
Pernah dihukum di depan kelas.
Pernah repling GS.
Pernah disuruh lompat jongkok pake rok,
Pernah nempelin kertas di punggung guru.
Pernah bikin guru olah raga keluar.
Pernah bikin guru ngambek.
Pernah ngasi suprise ultah ke wulan.
Pernah bikin sekolah ribut seminggu sblum UN sama anak2 seangkatan.
Pernah bikin ancang2 sebelum UN.
Pernah bikin grup bbm, contact buat nyebarin jawaban UN.
Pernah di kejer Suster Vincenti karna rok kependekan.
Pernah ditagih rok yg pendek sama Suster Vincenti.
Pernah dibilang roknya kurang panjang padahal uda panjang banget.
Pernah liat yg cowok2 rambutnya dipotong asal.
Pernah liat yg cowok2 celananya di jadiin cut bray
Pernah lewat depan kelasnya adek kelas cuma supaya bisa liat dia.
Pernah lobby-lobby adek kelas.
Pernah cerita-cerita serem di tempat seremnya.
Pernah gendut waktu awal masuk SMA.
Pernah lupa bawa buku pelajaran.
Pernah nebeng pulang.
Pernah pura2 nanya univ Petra cuma biar dapet tas nya,
Pernah gak belajar pas tes kedokteran, eh taunya keterima.

Gak pernah jadi panitia MOS.
Gak pernah jadi OSIS, tapi slalu dikira OSIS.
Gak pernah ketauan nyontek ulangan harian.
Gak pernah ditauin punya penggaris ajaib.
Gak pernah ditauin pake crocs ke skolah.
Gak pernah brani ke toilet sendiri.
Gak pernah dapet message in a bottle waktu Valentine.
Gak pernah ada yg ngasi bunga.
Gak pernah melewatkan moment penting.
Gak pernah ketauan tidur dikelas.

Paling seneng kalo dikasi libur panjang.
Paling seneng kalo denger guru sakit dan gak ngajar.
Paling seneng diajar pak Hadi.
Paling seneng kalo liat ekspresi mukanya pak anton kalo lagi cerita.
Paling seneng dan sering dengerin cerita masa kecilnya pak anton.
Paling seneng kalo bisa kembali dari kantin dengan selamat.
Paling seneng pulang cepet.
Paling seneng pelajaran olah raga.
Paling seneng kalo udah kenalan sama adek kelas.
Paling seneng waktu denger satu angkatan lulus semua.

Begitulah kira2 aku dan beberapa temen waktu SMA.
SMAK Santo Yoseph paling top deh.
Biarpun fasilitasnya ga kayak international school, but experiences yg aku dapet disini, kayaknya ga bisa didapetin diskolah lain deh.
I miss you my HS :')

Ini ceritaku. Gimana ceritamu??
*halah*

No comments:

Post a Comment