Wednesday, September 7, 2011

ini kisah SMA ku

Selama masa SMA, banyak banget pengalaman yg tak terlupakan. Dari yang bikin ulah, sampe yg bikin malu. Semuanya terangkum padat dan jelas di dalam hati dan pikiranku. Setiap kali aku melihat orang berseragam SMA, seketika itu juga aku langsung 'flash back'. Flash back ke masa-masa putih-abu. Masa yg bener-bener gak akan bisa dilupain seumur hidup orang yg pernah SMA. Btul gak?

Aku menghabiskan masa SMA ku di SMAK Santo Yoseph Denpasar. Yak! Di bali itu letaknya sodara-sodara.
Awal masuk sana, aku hanya seorang anak perempuan yg gendut banget. I have no life.
Lalu saat aku memasuki kelas 11, aku uda kurusan dong. Masa iya mau gendut terus? ( ‾_‾ )
Di saat aku kelas 11 lah. Semua cerita-cerita seru nan asyik mulai.
Diawali dgn aku masuk kelas *ehem* IPA unggulan. Dan aku satu tempat duduk sma yang namanya @ayxranger. Di blkgku ada @Mariafiani @WulanAnggaswari @iuulia Kelas 11 (2009/2010) itu tuh masih thn ajaranny pak Anton M. Tani Wangge. Sumpah! Klo plajarannya dia, brasa pengen pake jaket mulu. Creepy deh.
Kadang kl lgi bosen sma plajarannya babe anton, aku sma ayx maen BINGO atau SOS, which is sampe skarang kertasnya masih ada. Trus jga, krna satu deret aku cuma ber-7 dan cewek smua, kadang2 kita ngetawain babe anton klo lgi ngajar. Yaa dri cara dia ngmong smpe cara dia benerin celana. Kocak abis dah!
Mulai dari kelas 11 ini, aku mulai eksis *halah*. Maksudnya, aku mulai ikut berperan dalam beberapa acara sekolah. Teman setia ku dalam hal begituan itu ya @fannyaristya. Dimana ada event sekolah, pasti ada kita.haha
Dan mulai saat itu juga aku mulai kenal sama adek-adek kelas. Mulai dari yg biasa, cantik2, cakep2, unyu2, sampe yg ngeselin pun aku kenal.
Then, saat kelas 12, pasti lah ada season baru anak klas 10 nya kan? Nah aku mulai jga mengenal mereka satu persatu entah gimana caranya, intinya yaa kenal.
Waktu sekolah ngadain event Sanjose High Festival (SHF), aku tambah mengenal junior ku dan tambah akrab sama yg cakep-cakep. Hahhaa
Lalu, datanglah UN *jengjengjengjeng*.
Kita semua, anak klas 12, pada tegang tapi nyantai2. Beberapa hari sebelum UN, mendadak seluruh klas 12 tdk ada guru. Yaa kita mekodakan deh dilantai 4, which is lantainya khusus anak klas 12. Kita bikin ribut. Kita teriak-teriak. Padahal kita tau junior kita lagi pada belajar. But, so what dude? We were about to face UN. Let us be wild for a while.hahaha
And then, 4 hari sebelum UN, terjadfi tragedi "salah seragam".
Tragedi ini bukan dilakukan oleh 1 atau 2 org saja. Melainkan 3/4 dari anak klas 12. Wow? Ya jelas lah wow! Semalem sbelumnya, sluruh anak klas 12 kompakan buat saltum keesokan harinya. Padahal jelas2 mereka tau klo bsoknya itu guru piketnya pak agus, seorang guru yg ganas.
Dan, pada hari H, dugaan smua nya benar adanya. Pak agus marah besar. Lebih besar dari gempa yg mengguncang jepang.
Setelah beliau marah-marah, kita disuruh pulang dan ganti seragam menjadi seragam yg benar. Wktu itu seharusnya kita pake seragam putih-abu. Tapi kita menggunakan putih-biru, which is school's signature.
Udah pulang gnti rok, eh sampe skolah disuruh lompat jongkok. Apaaaaa coba?? Ckckkc
Enough about that!!
Yang paling seru adalah saat UN.
Mengapa? Semua orang blg klo UN itu serem ( lo kate liat setan?) dan menegangkan. Tapi sebetulnya gak juga. Smuanya menjadi begitu menyeramkan karena adanya pak anton *lho?* bukaaaannn! Itu smua karena guru-guru nakut2in kita. Karena itu lah tugas sampingan mereka, yaitu menjadi setan UN. Hahaha
Saat hari pertama, bel masuk berbunyi, kita semua, satu sekolah, yg waktu itu isinya anak klas 12 aja, langsung berteriak pake nada mandarin ke 3. Dengan tmpang pasrah, smuanya langsung masuk kelas.
Dan u know lah ngapain. Yaa bulet2in kertas yg uda ada buletannya dengan pensil yg ternyata ujung-ujungnya di koreksi tidak dengan komputer, sodara-sodara!
4 hari kami melalui masa-masa seperti itu. Terus, saat hari terakhir bel pulang berbunyi, kita semua langsung bersorak riang gembita halelujah puji Tuhan. Dan seketika, syahrini berkata, "alhamdulilah yaa ujiannya udah slesai."
Abis UN, yaa kita libur.
Aku menghabiskan liburan dengan jalan-jalan gitchuu sama ceman-ceman. Mulai dri ke wb, ubud, warung italy, soe, ban, jan, warungku, caroline, es pisang ijo, smuanyaaa kita datengin.
Ya lagian kapan lagi bisa kumpul sama teman-teman senasib seperjuangan? Ya gak?
Kelas aku, 12 ipa 3, ngadain acara nginep di bedugul. Yaa kanggoin lah yg penting nginep. Kalo udah terakhir gini, mau nginep di tepi sawah pun dijabanin. Yang penting itu kebersamaan nya.
Tempat yg dipilih sma ketua kelas (@ryanchimo) beuuuh bagus bangeetttt seremnya. Banyak hal-hal terjadi saat kita disana. Dan saat malam terakhir, kita semua memutuskan buat tidur di villa yg paling gede.
Kita tidur layaknya ikan-ikan dipasar yg tergeletak di atas es batu.
Yak! Kita tidur di lantai di bedugul. Dinginnya amat sangat. Sampai2, waktu malam kira2 jam 3 pagi, fireplace nya tiba2 nyala api sendiri. Pdahal ga ada yg nyalain. Ckck
Lalu, datanglah hari yg paling menegangkan, yaitu PENGUMUMAN KELULUSAN!
Oh man. Siapa yg gak degdegan coba? Ketemu pak anton aja uda langsung *mati*. Wkwkkw
Tapi, dengan iman yg kuat dan doa yg telah diperbanyak satu hari sblumnya, kita ke skolah dengan hati yg kuat.
Kepsek kita bpak @sunaryaSY mulai angkat bicara. Dan semua langsung berteriak saat dia berkata,"eeehh ada pak anton lho di blakang kalian." Hahhaha ya jelas dia gak bilang gtu. Dia blg kalo 100% tahun ini sekolah kita lulus. Widiiihh jarang-jarang nih. Mustinya kita ditraktir makan-makan. Tapi, yaa apa daya dana tak sampai.
Abis pengumuman gitu, biasanya km ngapain? Ya coret-coret baju laaah.hahhaa
Sebenarnya gak boleh. Tapi, yaaa tolong ya bapak/ibu, baju itu juga GUE YANG BELIIIIII. haha
Di saat hari yg sama juga, aku *ehem* punya pacar. Adek kelas. Kita sebut saja 'Justin'.
Ya intinya gitu lah. Gak perlu diceritakan part yg itu. Sudah bosan!

Setelah kelulusan itu, aku sama temen-temen lebih sering jalan-jalan bareng. Kita menghabiskan waktu lebih banyak bersama karena sadly, after graduate aku harus pindah ke Amrik buat kuliah disana. Wooeesss! Itu memang sesuatu banget, kata bisma klo ga salah. Tpi sebenernya itu hal yg biasa. Apa men specialnya? Juga sama-sama kuliah toh? :P
Waktu aku ninggalin Bali, temen2 baek aku pada nganterin ke airport. Yg junior pun ikut nganterin. Yg junior kelas 11 mksud ku. @faniiepani @kepinocchio @milkawh @griffindot
Aku benernya baru banget kenal sma mereka. Tapi entah kenapa, kita deket sekaliiiiiiiiii. Udah kayak sodara sendiri.
Iiiih bener deeh, mereka itu juniorku yg paling baik.
Dan kalo kamu bertanya dimana pacarku? Apakah dia ikut ke airport?
Jawabannya, aku sudah single saat itu. Dan dia tidak ikut nganterin. So? Gue musti salto? Nope! Gue musti masuk ke waiting room buat buru-buru pergi.
Kepergian hari itu, 7 september 2011, sangat mengharukan. Yg ga nangis pun jdi ikut nangis. Ya intinya, sangatlah berat meninggalkan sahabat-sahabat terbaikmu.

Masa SMA itu adalah masa yg paling indah. Krna saat kita SMA, kita sedang dalam proses mencari jati diri, which made us do silly things.
Semua kebodohan di masa SMA hanyalah untuk sementara. Tidak ada kebodohan yg abadi krna setiap hari manusiaitu berkembang.
Kalo kamu punya sahabat-sahabt baik di SMA, jangan pernah lupakan mereka. Karena kelak nanti saat kamu kuliah, kamu tidak akan mendapatkan teman yg seperti mereka lagi. Teman yg slalu ada di sampingmu untuk mensupport kamu dalam segala hal.
Masa SMA itu masa yg paling susah dilupakan. Karena saat SMA lah kita bisa menemukan sahabat-sahabt terbaik dan bahkan kita bisa menemukan cinta kita di SMA.
Jangan pernah lupain dimana sekolah kalian saat SMA. Krna suatu saat nanti, kalian pasti akan sangat rindu padanya.

Jagalah semua hubungan persahabatanmu semasa SMA.
Dan jika nanti kmu telah sukses, jangan lupakan sahabat SMA mu.
Krna bagaimanapun juga, mereka ada di balik kesuksesan mu itu.

Terima kasih atas semuanya ya sahabat SMA.
Aku doakan semoga kita semua kelak menjadi orang sukses.
I love you guys :*

2 comments:

  1. bener" g bisa dilupain yaa :')
    inget g waktu kita bikin video lipsing? wkwk
    aku pengen post di blog, boleh ga belle? hahaha :D

    ReplyDelete
  2. iya betul lhooo :')
    ingeeeeeeeeeettt. boleh-boleh. yg mana nih duluu?? :3

    ReplyDelete