Sunday, July 31, 2011

Long DIstance Relationship

Long distance relationship atau yang lebih di kenal LDR, udah jadi hal yang biasa tapi sangat menegangkan.
Menegangkan karena kita gak tau apa yang akan terjadi selanjutnya. Bisa aja sekarang fine-fine aja. Namun lalu and then, setelah berbulan-bulan berlalu, pastilah muncul kendala-kendala pada hubungan percintaan tersebut.
Mulai dari rasa kangen yang sangat mendalam, lost contact, and yang paling bahaya IMAN yang GOYAH.

KANGEN - itu mah perasaan yang selalu kita rasain. Sama keluarga, temen, apalagi pacar. kalo sama pacar, biarpun 5 menit yang lalu baru ketemu, pasti udah kangen lagi.
Karena jaman udah modern banget, kita bisa nelfon, sms, email, atau yang skarang lagi ngetrend yaitu via BBM. But, for your information, semua itu GAK CUKUP buat ngelepasin rasa rindu. Jalan satu-satu nya yaitu KETEMUAN. Mau kata emak lo, babe lo, kaka lo, adek lo, atau kata siapapun itu, yaa ketemuan lah hal yang paling mujarab buat ngilangin itu feeling.
ini kita kasi nama SYNDROM KANGENITIS.
Syndrom ini akan semakin akut kalo salah satu pihak tiba-tiba menghilang dari peredaran bbm tapi tetep eksis di peredaran jejaring sosial.
you know lah what I mean.
Syndrom ini bisa bikin kita serasa pake baju bayi. alias NYESEK.

LOST CONTACT - biasa nye terjadi kalo salah satu dari 2 sejoli tersebut kagak megang hp. alias nggak ngasi kabar ke sejoli 1 nya *yaa gitu lah maksudnya*. Awalnya mungkin biasa aja. setelah beberapa jam hp gak berbunyi, baru lah muncul pertanyaan2 di benak. "Dia lagi ngapain sih? kok gak bbm aku?" or "aduuh sibuk ngapain sih?" atau yang paling parah kita bakal mikir gini "ahh gue udah gak dipeduliin"
bener gak lo mikir nya kayak gitu? I think most of you think that way.
Tapi menurut aku, itu semua salah. Mungkin aja dia itu lagi sibuk. And gak mungkin kalo kita gak dipikirin. At least waktu dia ngapain pasti dikit-dikit kita numpang lewat di pikirannya dia. ITU PASTI! kalo sampe nggak, yaa mungkin lo salah orang *jleb
dan jika kalo hal ini terjadi terus menerus, akan muncul sesuatu yang bernama GALAU atau bahasa gaulnya FEELING BLUE.
Galau ini bisa muncul dalam berbagai bentuk dan wujud. Mulai dari gak niat makan atau berlebihan makan, gak bisa kentut, sampe gak bisa tidur. Hal-hal ini nih uda jadi hal yang biasa. normal. standard. flat. usual.
Pokoknya lost contact itu adalah awal dari kehancuran suatu hubungan.
Jangan sampe hal ini terjadi sama relationship lo. Soalnya skalinya lost contact, akan fatal kedepannya.

IMAN GOYAH - lost contact emang parah. tapi iman yang goyah itu lebih parah lagi maaann!!
Mau yang cewek, mau yang cowok sama-sama bisa goyah imannya.
contohnya, kalo si cowok liat cewek yang BENING, dan langsung mengerahkan pasukan buat nyari info tentang cewek itu, baru yee namanya imannya goyah.
Tapi kalo si cowok cuma bilang,"oh dia cantik" but he didn't do anything about it, brarti dia hanya mengagumi. tidak menyukai.
kalo lo long distance-an, lo bisa perhatiin tingkah laku nya dia waktu sms or waktu lo telfonan sama dia. atau bisa juga lo liat di jejaring sosialnya dia.
being a stalker won't kill you. but it can hurt you.
because they reveal the truth.

iman goyah itu bahasa yang lucu tapi sangat bahaya kalo sampe terjadi. why not?  bicos, kalo sampe iman seseorang itu goyah, artinya pintu hatinya sedikit demi sedikit terbuka untuk menerima orang lain dan mengeluarkan orang yang sebelumnya sudah mengisi hatinya. Singkatnya, lo harus siap-siap tissue karena you're about to end your relationship.


kesimpulan of the day:
sebelum lo memulai LONG DISTANCE RELATIONSHIP, lo musti pastii kalo lo dan pasangan lo sanggup ngejalaninnya. gak cuma ngomong "bisa" tapi gak bisa buktiin.
kalo awalnya bilang sanggup tapi ditengah-tengah perjalanan tiba-tiba bilang gak sanggup, itu bener-bener menusuk. Mengapa? karena secara nggak langsung dia make a promise kalo dia will always love you and distance no matter.
So, make sure kalian berdua make the right decision sebelum kalian menjalani LDR itu.
Dan kalo kalian sedang menjalaninya dan merasa jenuh, kalian musti omongin baik-baik. gak boleh diem-dieman.
because, SILENCE IS KILLING YOU SOFTLY.

Long distance relationshiop is not an easy thing to do. But, if there are TRUST, COMMUNICATION, and LOVE, no matter HOW FAR you guys are, you will not feel you are FAR away.

salam cantik :*

No comments:

Post a Comment