Wednesday, July 27, 2011

Cantik itu relative

Di era globalisasi kayak sekarang ini, bukan cuma duit yang jadi masalah. tapi kecantikan juga jadi masalah yang lagi hangat-hangatnya.
Banyak cewek-cewek yang merasa bahwa dirinya gak cantik. Padahal semua orang bilang dia cantik.
Tapi, tidak sedikit juga orang yang bilang dirinya cantik padahal *ehem *maaf dia itu biasa aja.
Sebenernya, cantik itu gak selalu keliatan dari appearance kita. tapi cantik juga bisa keliatan dari hati cewek tersebut.
Ada seorang cewek yang hitam, dan gendut. orang-orang mungkin akan berkata kalau dia itu gak cantik kalo cuma dalam sekali liat. tapi, kalo orang-orang tersebut udah mengenal cewek itu lebih dekat, mereka bisa aja bilang kalo cewek itu cantik. mungkin dia gak cantik muka, tapi dia itu cantik hati. bener gak sih?
Misalnya juga, ada seorang cewek putih, langsing, dan tinggi. Cowok A akan bilang kalo dia itu cantik. Tapi, cowok B bisa aja bilang dia itu biasa aja.
Do you see what my point is??
If you don't, let me explain. maksudnya, cantik itu gak ada patokannya. cantik itu tergantung selera orang masing-masing.
mungkin kurang jelas apa yg aku maksud. tapi yang penting, intinya yang kita bilang cantik belum tentu orang lain bilang cantik juga.
lo bakal pelajarin hal begituan melalui pengalaman lo sendiri.


contohnya gue. gue ini sering iri sma temen-temen gue yang cantik. yang bisa ngedapetin pacar yang cakep karena kecantikan yang mereka miliki.
gue pernah jealous sma beberapa temen (baca:adek kelas) gue yang cantiknyaaaa ya ampun Tuhaaaann, cantik deh pokoknya. saat gue bilang ke temen gue kalo dia itu cantik, temen gue malah ngerespon,"halah, masih ada yang lebih cantik daripada dia"
mndengar statement itu, gue jadi sedikit percaya diri. tapi yaa tetep aja gue masih jealous2 kucing gitu.
And then, gue baru menyadari kalo cantik itu bukan segalanya. percuma kalo cewek itu cantik tapi gak pinter, gak bisa kerja, gak bisa sukses, dan bisanya cuma pamer doang.
Mendingan gue itu jelek (tapi gak jelek2 amat), tapi pinter dan sukses. Stuju gakk ladies? hahaha
ternyata bukan cuma gue yang ngerasa diri jelek. beberapa temen gue juga mengproklamasikan kalo mereka itu gak cantik. padahal dalam pengelihatan gue, mereka itu cantik2 smua. bahkan lebih cantik dari pada paris hilton. mereka yang berpikiran seperti itu kebanyakan karena mereka tidak memiliki kepercayaan diri.


dari pengalaman-pengalaman yang telah gue lalui, gue bisa menyimpulkan bahwa:
KITA SEMUA ITU CANTIK. CUMA KITA MUSTI CARI CARA SUPAYA KECANTIKAN KITA BISA TERPANCAR DARI DALAM DIRI KITA.

Tuhan menciptakan kita dengan kecantikan kita masing-masing.
It's just about how you embrace your beauty in you soul

salam cantik :* 

No comments:

Post a Comment